Doodle : Ketika Perempuan Gemulai Menyentuh

in #art4 years ago

Membayangkan seorang perempuan anggun menari di taman nirwana. Nampak lembut lemah gemulai setiap gerakannya. Namun, siapa yang pernah tahu kekuatan seorang perempuan. Dunia pun bisa diremasnya dalam sekejap mata.

Terkadang perempuan bisa begitu iri dengan lelaki yang kuat, dan lelaki pun begitu takut untuk tidak mampu menguasai perempuan. Seandainya saja perempuan tahu betapa kuatnya perempuan, dan seandainya setiap lelaki itu memiliki rasa percaya diri yang kuat dan mampu menguasai dirinya, dunia ini tentunya akan terasa lebih nyaman dan tenang. Tidak ada yang perlu diributkan bila yakin anugerah Allah selalu adalah yang terbaik diberikan, hanya keraguan yang kemudian menyesatkan.


IMG_20180318_044253.jpg

Kembang suling selendang senja
Menata tabuh asmarandana
Berlenggak lenggok gemulai menggoda buana
Menanti waktu bertekuk lutut di pangkuan

Paras cantik tak membuat kepayang
Gaun berlapis emas bukan anggur memabukkan
Tetap cinta yang berkuasa
Damai hati dan pikiran membawa pada surga


Sketsa pun dibuat dengan meggunakan pensil 2B sambil terus fokus pada bayangan perempuan yang ada di dalam benak.

IMG_20180318_021313.jpg

Sketsa kemudian dipertegas menggunakan marker hitam ukuran 0,1, 0,5, 0,7, dan 1,0 untuk mendapatkan garis yang lebih kuat sekaligus untuk memberikan ragam garis yang memberikan nuansa corak pada gambar.

IMG_20180318_034527.jpg

Sketsa kemudian diberikan lagi hiasan di sekitarnya menggunakan marker hitam untuk memperkuat gambar. Sketsa juga diberikan permainan warna menggunakan pensil HB 0,4 – 0,8 untuk memberikan warna, bayangan, dan memperkuat lekuk serta bayangan.

IMG_20180318_043235.jpg

Setelah kemudian seluruh kotoran dihapus dan dibersihkan, gambar yang sudah jadi diberikan finishing menggunakan baby oil yang dioleskan dengan kapas di beberapa bagian untuk memberikan efek lebih gelap dan rata pada gambar. Inilah hasilnya.

IMG_20180318_044253(1).jpg

Mari kita belajar doodle, tidak perlu takut untuk mencoba. Seni bukan soal bagus atau tidaknya, tetapi adalah soal kepribadian, ciri khas dan keberanian untuk terus sabar dan mencoba. Yang terpenting di dalam doodle adalah penyampaian maksud dan tujuan dari gambar doodle itu sendiri, yang bisa jadi hanya pembuatnya saja yang mengerti dan tahu persis. Tidak masalah, yang penting kita selalu mencoba untuk bisa berkarya sesuai dengan kepribadian dan memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri tanpa harus meniru atau sama dengan orang lain.

Semoga berguna dan bermanfaat!

Bandung, 19 Maret 2018

Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

Mulai berwajah... meski tanpa mata, hidung dan mulut.
Imajiku mulai beralamat pada lini bujur-telur yang menggoda.

Hmmm... semoga indah! hehehe...

Perempuan sosok yang indah dan menawan,
Gemulai riasan raga mengiringi indah dan menawan.
Lembut perempuan mudah merubuhkan kuatnya lelaki,
Ibarat air yang menghembas karang, lembut, berirama hingga akhirnya larut.

dan membuat dirimu pun tak kuasa luluh di pangkuan... ahay....

Lengkap sekali, ada doodle, step by step sketch, poem, and tools-nya juga. Thanks Mbak @mariska.lubis. Sulung kami yang disleksik juga suka menggambar dan membuat doodle, salah satunya seperti ini:

IMG-20180310-WA0001.jpg

Bagus mbak diteruskan saja untuk melatihnya belajar fokus dan memperhalus motorik halusnya...

perempuan dan laki-laki adalah saling melengkapi dan saling menyempurnakan.

Saling menonjolkan kelebihan adalah sifat dari kesombongan, yang mana kesombongan adalah awal dari kehancuran.

semoga kita bisa saling melengkapi dan saling mendukung agar menjadi sempurna di dunia steemit ini.

salam hangat selalu untuk kak mariska.

amin... tidak ada kekurangan dan kelebihan yang tidak saling membutuhkan untuk keseimbangan...

Wiihh keren bnget gambarnya. Sesekali nyobain doodle juga deh.

Ya cobain, untuk menambah wawasan imajinasi dalam melukis...

Nice post buk @mariska.lubis, semoga sukses selalu

Amin, terima kasih.

Upvote balik ya Bu, please he hee

UpVote balik ya buk @mariska.lubis, terima kasihh

Bagus banget lukisannya ka @mariska.lubis
Cerita gemulai gemulai nya bagus bnget terbayang deh saat baca postingannya seakan seakan sedang melihat itu.. He.. He..

hahaha... terima kasih, semoga imajinasimu semakin liar...

Marvelous !! I loved the introduction lines and totally agree with that. And your artwork is quite inspiring too . Would love to see more :D

Thank you... ;)

Keren sketsanya teh... Goresannya muncul dari hati... 😍

hati memang yang harus bicara hehehe...

ternyata oh ternyata, mbak bisa ngedoodle jugak wkwkwkwkwk (y) mantap <3

hehehe lumayan sudah lama jadi hobi...

Amazing post ka,rasanya ingin sekali bertemu langsung dengan ka @mariska.lubis ,kakak kapan ke aceh? Semoga saya bisa bertemu langsung dengan kakk

Insyaallah Mei awal saya ke Aceh lagi... kita jumpa ya di sana!

Saya sekarang mengapa perempuannya tidak ditampakkkan wajahnya. Karena kecantikan perempuan itu relatif dan hanya lelaki yang bijak yang mengerti bagaimana seorang perempuan itu dikatakan cantik.
Hahaha
Mencoba menerka

Nah tuh dapat... kecantikan itu relatif... yang penting hatinya yang cantik, kan?!

Benar Teh @mariska.lubis. Kecantikan hati tidak ada bandingannya dengan apapun...hehehe

Perempuan jauh lebih berpengaruh dibandingkan laki-laki kak @mariska.lubis.

Cerita kekuatan perempuan sudah banyak dituangkan dalam karya fiksi dan nonfiksi. Sebut saja, kisah romeo dan juliet, juleo caisar dan kekasihnya, dll hehe

ya memang perempuan itu sangat kuat, sayang sekali jiga perempuan merasa dirinya lemah...

Mungkin lemahnya perempuan karena mereka sndri yg merasa lemah. Apalgi ada streotip, laki2 lebih unggul dari perempuan. Hehe

Ini quotes of the day Mbak @mariska.lubis.. :

"Tidak masalah, yang penting kita selalu mencoba untuk bisa berkarya sesuai dengan kepribadian dan memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri tanpa harus meniru atau sama dengan orang lain."

Kamu selalu langsung menangkap ke intinya yah hahaha... keren!

Hahaha.. Umpan yang mbak kasih selalu mudah ditangkap soalnya hahaha..

Hasil karya yang bagus dan bernilai positif untuk membangkitkan inspirasi

amin, semoga bermanfaat...

Kalau liat orang nari enak ya ka biar cuma dodle keliatan lemah gemulai,,aq mah kaku pisan..😀😀dodlenya bagus aja ka,,aq coba2 cm jadi jari 5 ka...

diteruskan aja, nanti lama-lama juga jadi lentur jemari untuk menggambar...

Lukisan yang bagus dan bisa membawa inspirasi untuk kita semua,,,

Salam sukses selalu

Terima kasih ya...

Udh pernah nyoba2 ternyata susah aj ka gambar doodle,, seperti ny butuh kesabaran yg ekstra full biar bisa konsentrasi gambar doodle.. 😄😅😊

ya memang harus sabar, tekun, dan konsisten dalam seni... seni apapun juga... ayo dilanjutkan... lama-lama juga akan bisa kok...

Siap kak.. 😄😄

Ah keren lah asli. Pengen belajar juga Kak...

Ketika bakat menulis dan keahlian melukis dikawinkan, maka akan lahir keindahan seperti gambar dan tulisan diatas.
Mantap kali mbak mariska

Ini karena memang suka dan mau saja membuatnya... ;)

Tapi hasilnya bagus, mbak mariska ini cerdas, serba bisa, hebat...hebat....

Lukisan dengan tingkat imajinasi yang tinggi. Melihat lukisan ini seperti membayangkan kisah seorang putri di buku2 cerita SD. Bagus banget mbak @mariska.lubis

warnanya seperti buku di masa lampau ya?! ;)

Dalam diri yang lembut dan gemulai tersimpan kekuatan yang besar!, bukan tenaga yang tersimpan dalam otot!, namun "energi" sentuhan seorang perempuan yang lembut mampu membesarkan kita, mampu meluluhkan hati yang kasar menjadi lembut hanya dengan kata-kata seorang ibu jua.

Jadilah diri sendiri, tanpa harus meniru, tapi lukisanmu termotivasi saya untuk jadi pelukis. Itu yang harus @mariska.lubis sadari.

Hehehe
Salam sukses @mariska.lubis

ayo semangat melukis! Saya tunggu karyamu!

yachhh....!! gimana mau melukis? yang ajarin aja tak dak! hiks!
bukannya semua butuh belajar?

yuk melukis di hutan!

Ayuk!!
Saya tunggu di Aceh ya?
Biar @mariska.lubis melukis hutan aceh
Hehehehe

Rupanya jago bikin sketsa ya.

hanya sekedar hobi... ;)

Saya rasa sentuhan tangannya begitu lemai gemulai, bukan lainnya :D

silahkan dibayangkan, mumpung gratis! ;)

Tidak usah membayangkan bunda
Justru saya bukan pelukis, saya hanya penulis kecil-kecilan :D

wah asik nih puisinya mbak @mariska.lubis
gk tau kmaren kalo mbak juga seorang pujangga 😂

saya bukan pujanggalah... puisi itu biasanya memang muncul di setiap jiwa...

iya deh mbak 😂

Lukisan lukisan menakjupkan ML

terima kasih...

Lukisan yg indan dan unik,,,

Salam sukses selalu

terima kasih... sukses selalu untuk semua...

Karna nan Elok kakak @mariska.lubis😍

kalau perempuan ganteng, repot deh! hahaha...

aku seperti melihat tari topeng dari cirebon. penuh magis dan sangat mistik

Dalam banyak kisah kehidupan, baik di ranah sosial atau politik, privat maupun publik, perempuan pada akhirnya selalu lebih tangguh. Senyum Milea mampu membendung kekerasan yang akan menyebabkan kehancuran bagi Dilan... ;)

Selayak Dewi Nawang Wulan kehilangan selendang....

Salam siang, teh @mariska.lubis 😊

Kakak bisa menggambar juga ya. Hasilnya bagus kak. Saya aja engga bisa. Paling gambar pemandangan aja.

Sesiapa yg Mencela, menghina, dan mengeksploitasi perempuan, berarti ia sedang membunuh kehidupan...

Aiiish cantiknya perempuan ini