The diary game (30 September 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA19 days ago

dear saudara-saudari how are you today.

PicsArt_10-01-06.55.00.jpg

Aku berada di penghujung bulan , dimana harus mengatur strategi baru untuk awal diary mendatang. Tidak ada misi khusus, itu semua hanya wacana.

Pukul 7:31
aku merekomendasikan diriku dengan lagu Okem (onot kemara) gedum-gedum dan ECH (Ervan ceh cul)Muniru, lut belang dan sirmen , lagu etnik Gayo yang membawaku ke nirwana. Ini yang terbaik sepanjang masa .

images (2).jpeg
Bang Onot kemara


images (3).jpeg

Ervan Ceh kul

Dalam lirik aku bisa memahami semua, sangat mendalam dan jauh. Ini salah satu pemacu semangat ku setiap pagi dalam lantunan ketukan Canang , suling dan teganing terkadang aku ikut menari tarian Guel di dengan sendirinya.

Temanku pernah berkata bahwa selara musikku aneh, aku biasa saja menanggapinya, karena jujur saja aku tidak pernah mendengarkan lagu keluaran di atas tahun 2007 kecuali yang etnik.

Aku ingin memberi sesuatu untuk Senior ku pada akhir bulan ini di steemit , khususnya yang kelahiran 70an dan 80an , juga ingin mengulang masa-masa indah pacaran kalian dengan nuansa yang membuat kalian senyum-senyum sendiri, penuh haru kembali masa lalu sewaktu Kalian menggunakan celana kuncup , kemeja buka dada dan sepatu spotec putih. Aku juga ingin rekomendasikan Lagu ini pada kalian hari iniBayou yang judulnya kali ini. Terutama kanda tercinta @el-nailul , tentunya.👍😁 pastikan dengar pakai headset sewaktu sendiri 👍😀.

Sekarang sudah pukul 9:09 hanya mengisi pakan asuhanku, lalu segera mandi.
Semuanya sudah siap hingga sarapan dengan geutoek

IMG_202010030_102908.jpg

makanan khas Keude Meureudu

Aku mengambil smartphone di atas meja dekat tempat tidur, untuk menelpon saudara lelakiku Fajar Perangin-angin (@fajarperangin79) Yang sekarang berdomisili di Bener Meriah kecamatan Permata di Desa Pemango. Ada keperluan antara kami berdua. Setelah aku menelpon belum ada jawaban darinya , mungkin saja dia sedang sibuk dengan usaha pengiriman sayur miliknya, dan akan ku telpon Kembali malam nanti.

Aku segera membongkar neck gitar Ibanezku untuk ku bawa ketempat temanku Roni. Ini bukan waktu yang tepat harus berada dirumah berlama-lama, itu akan membuatku fokus dengan Android. Sedangkan kisah asmaraku belum juga usai dalam sebuah cerita yang berepisode. Oh ..tuhan, aku merasa sangat teriksa hingga terbawa ke dalam mimpi.

Pukul 11:00 berdiri di depan rumah dengan neck gitar di tangan kananku sambil menunggu menitipkan pada siapa saja. Kemudian lewat Bang Pon Dono, aku memintanya untuk mengantar ke kerumah temanku.

IMG_20201030_084058.jpg
Neck guitar inbanez ku

Kemudian segera ke warung kopi. Hari ini aku telah minum kopi kembali seperti biasa, karena kondisiku sudah 80% saat ini. Aku mengambil kabel OTG dan flashdisk dalam kantong samping celanaku, aku hanya ingin mentransfer beberapa foto ke androidku, untuk kuedit dan meng-upload di Instagram.
Dalam waktu dekat aku ingin kembali ke fotomacro, meski menggunakan smartphone Vivo versi lama y35 dan kamera Nikon3300.

Cuaca sangat panas sekarangpun sudah pukul 12: 10, . Ada baiknya aku ke Blang Awe untuk santai di kebun kawanku bersama @mohgade. Tiba di kebun kawanku Nasruddin, kemudian aku shalat di samping gubuknya dekat pohon sukun.

IMG_202009230_175025.jpg
Pohon sukun di kebun Nasruddin di Blang Awe

sedangkan Nasruddin sedang membeli rokok dan kopi di warung . Kami menunggu dia pulang, sambil menunggu matang pisang yang di rebus olehnya di dapur.

Hanya tidur di atas Hammock dari jaring pagar sambil membalas beberapa chat steemit dari teman-teman. Perasaanku pun nyaman di sini.

Pukul 17:21 aku dan @mohgade menuju ke terminal tempat biasa kami minum kopi, di sana sudah ada Pendi terlebih dahulu.
Sambil menunggu matahari terbenam.

IMG_20200930_170455-01.jpeg

IMG_20200930_230244.jpg

Minuman kopi bersama @mohgade, bang pendi [terminal](Pidie Jaya)

pukul 18:37 kami bergerak ke mesjid untuk shalat magrib. Sesudah shalat , makan malam kemudian aku ke kota dengan keponakanku riyan untuk membeli celana.


*Sekian cerita ku hari ini*
📷 Picturesmartphone
ModelVivo y30i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@nazarul
Locationaceh

Salam @nazarul


Terima kasih kepada @anroja yang selalu semangat memberikan motivasi.

Terimakasih juga kepada , @steemcurtor08, @inwi ,@ernaerningsih, @radjasalman , @el-nailul , @muzack1, @steem-indonesia, @puncakbukit, dan komunitas Asia tenggara @steem.sea

Ingin tau lebih tentang saya klik disini

Sort:  

Cerita yang sangat seru, dengan asmara masih di alam bawah sadar, cinta yang sampai karena hanya bermimpi saja, gas poll terus itu dek Ayu, jangan sampai di tikung sama dek @ikhsan01, maupun dek @herimukti, tetapi anda tetap harus mewaspadai sang penyusup @el-nailul.

Mimpi indah tentang indahnya jangan hanya obsesi anda, kejarlah dia.

#onepercent
#indonesia

 19 days ago 

Kami akan buat kesepakatan dengan @El-nailul bang @Muzack1

Jika berbayar maka ceritanya akan happy ending, jika tidak ya sebaliknya bang @muzack1

 19 days ago 

Sepertinya paham banget apa itu arti asrama (sengaja penulisannya dipelesetkan) bagi anak muda kelahiran 70-80-an. Jangan-jangan ada mantan terindah, walalupun kata @dekmameh tidak ada istilah mantan terindah, karena jika indah maka tidak akan menjadi mantan.

#onepercent
#indonesia

 19 days ago 

Kanda @radjasalman saya generasi terakhir tahun 80an pasti tau lah hrhe, walaupun tidak merasa, tapi pernah lihat gaya Senior2 dulu yang seangkatan bang Salman pacaran 🤣😀.

 19 days ago (edited)

Camilan geutok itu terlihat lezat, dengan siraman kuah kental. Tapi saya penasaran dengan rasanya mas broe, karena belum pernah makan.

 19 days ago 

Bang @midiagam kapan ke Pidie Jaya?? Dengan senang hati akan saya bawa makan kuliner Pidie jaya, geutok kah, briyani, atau mi caluk alun2 lapangan bola Meureudu 👍👍😀

Insya Allah, nanti saya pada saat mas broe @nazarul mengadakan pesta pernikahan dengan dek Ayu 😃

 19 days ago 

Hahahaha mantap kali

Pokoknya saya tunggu tanggal mainnya mas broe 😂

 19 days ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Lagu-lagu itu adalah lagu lama cara mencari alasan. Padahal sebenarnya masih terngiang nasi bungkus yang terjatuh dipintu rumah dek Ayu, bang @muzack1. itulah gaya lelaki gagah ini. Semua lagu etnik hanya piasan menghibur kegalauan hati merindukan dek ayu di kisah selanjutnya

 19 days ago 

Hahahaha bang @el-nailul udah lah. Saya gadaikan apa saja bang, asal episode di hentikan 😁🤣

Episode ini akan terus berlanjut sebelum janur kuning berkibar di depan rumah dindaku @nazarul, apa betul begitu sang camar yang masih bisa mengepakkan sayapnya @el-nailul.

Masih sedang tahap nego harga ni bang @muzack1, kalo @nazarul sepakat dengan harga yang udah kutawarkan, ya kita kondisikan bang whahahahahaah :D :D

Itu makanannya lupis bukan, ya? Kalau di sini itu namanya sih lupis, ya kalau gak salah sih ya. ehehe

Kopi tidak pernah ketinggalan.

#twopercent
#indonesia

 19 days ago 

@anggreklestari lupis ada juga, tapi ini lain lagi..ada ubinya juga😀

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.03
JST 0.025
BTC 11960.09
ETH 370.41
USDT 1.00
SBD 0.99