Choose Your Idol in Steemit (Bilingual)

in #indonesia4 years ago

As in other fields, Steemit also has some popular figures for various things. People can be famous in Steemit because of his controversial attitude, the chaos he did, the wealth he owned, or the quality of his post. There are many other reasons why he is known on the Steemit platform, both because of the positive and negative.

If you want to be known easily without achievement, just follow the advice of Abu Nawas, namely by urinating the grave of the King. Or it could also gain popularity by urinating zamzam well as the Arabian proverb: _bul 'alaa zamzam fatu'raf._  Do you want to be famous in that way?

In Steemit, if you are someone who likes to swear at other Steemians for whatever reason, it will be easy to recognize. Believe me, there must still be people who admire you because no matter how rough you are, there must be others who are of the same character. Cruel criminals will become idols for other criminals.

However, let us not be known for pissing someone else's account. In addition to the account, people can stench of urine, "piss" in blockchain is not easy to lose. Although it can remove it, the smell of stench of urine still smelled with certain programs. That means your tracks will be forever, good or bad. So, leave a fragrant trail on every account you go to.

This is where the importance of choosing a role model or idol in Steemit. Usually, beginners often follow the pattern of their idols. Post themes, post intensity, restart the idol post, comment, and read all the posts. If you already have an idol, a Steemian tends to follow all the idol's post. Especially if it has become a fanatic follower, always feel there is less if not follow oneday idol post. Post idols make longs.

Having an idol in Steemit is not just one person. There is no prohibition of having many idols depending on the tendency of interest of each idol. Perhaps a Steemian likes some post themes and every theme he has a different idol .. it is legitimate and not forbidden. If you do not have an idol, it is not forbidden.

Idols are not necessarily people who have high Steem Power. It could be that idol is an ordinary person, but has a true vision in Steemit and has a high concern for newcomers in Steemit. There are many reasons why to admire a Steemian and not to like other Steemians. Or you can be the other Steemian idol. Who knows you have a secret admirer.

Do not ever idolize someone for pragmatic reasons like wanting to get votes because that will only give disappointment. Build admiration for two or four Steemians for more long-term and exemplary reasons to continue working at Steemit.

So, who's your idol in Steemit? Why do you choose it?

*****

Image source: 1, 2, 3, 4, 5

*INDONESIA*

Pilih Idolamu di Steemit

Sebagaimana dalam bidang lain, Steemit juga memiliki beberapa tokoh populer karena berbagai hal. Orang bisa terkenal di Steemit karena sikap kontroversialnya, kekacauan yang dia lakukan, kekayaan yang dimiliki, atau kualitas postingannya. Masih banyak sebab lain mengapa ia dikenal di platform Steemit, baik karena hal positif maupun negatif.

Kalau ingin dikenal dengan mudah tanpa prestasi, ikuti saja saran Abu Nawas, yakni dengan mengencingi kuburan Raja. Atau bisa juga mendapatkan popularitas dengan mengencingi sumur zamzam sebagaimana pepatah Arab: _bul ‘alaa zamzam fatu’raf._ Anda mau menjadi terkenal dengan cara itu?

Di Steemit, bila Anda seseorang yang suka memaki Steemians lain apa pun alasannya, maka akan mudah untuk dikenal. Percayalah, pasti tetap ada orang yang mengagumi Anda karena seberapa pun kasarnya Anda, pasti ada orang lain yang berkarakter sama. Penjahat yang paling kejam akan menjadi idola bagi penjahat lain.

Namun, janganlah kita dikenal karena mengencingi akun orang lain. Selain akun orang bisa bau pesing, “kencing” di blockchain tidak mudah hilangnya. Meski bisa menghapusnya, aroma pesing tetap tercium dengan program tertentu. Artinya, jejak Anda akan terlihat selamanya, baik atau buruk. Maka, tinggalkanlah jejak yang harum di setiap akun yang Anda singgahi.

Di sinilah pentingnya kita memilih panutan atau idola di Steemit. Biasanya, para pemula sering mengikuti pola idolanya. Tema-tema postingan, intensitas postingan, melakukan resteem postingan idola, memberi komentar, dan membaca semua postingannya. Kalau sudah memiliki idola, seorang Steemian cenderung mengikuti semua postingan sang idola. Apalagi kalau sudah menjadi pengikut fanatik, selalu merasa ada yang kurang bila tidak mengikuti postingan idola satu hari pun. Postingan idola membuat rindu.

Memiliki idola di Steemit tidak hanya satu orang. Tidak ada larangan memiliki banyak idola tergantung kecenderungan minat setiap idola. Barangkali seorang Steemian menyukai beberapa tema postingan dan setiap tema ia memiliki idola yang berbeda.. itu sah saja dan tidak dilarang. Andai Anda tidak memiliki seorang idola, itu pun tidak dilarang.

Idola tidak mesti orang yang memiliki Steem Power tinggi. Bisa saja idola itu adalah orang yang biasa saja, tetapi memiliki visi yang benar di Steemit dan memiliki kepedulian tinggi terhadap pendatang baru di Steemit. Banyak alasan mengapa mengagumi seorang Steemian dan tidak menyukai Steemian lainnya. Atau bisa, Andalah yang menjadi idola Steemian lainnya. Siapa tahu Anda memiliki pengagum rahasia.

Jangan pernah mengidolakan seseorang karena alasan pragmatis seperti ingin mendapatkan vote sebab itu hanya akan memberikan kekecewaan. Bangun kekaguman kepada dua atau empat orang Steemian karena alasan-alasan yang lebih bersifat jangka panjang dan bisa dicontoh untuk terus berkarya di Steemit.

Jadi, siapa idolamu di Steemit? Mengapa memilihnya?

*****

Sort:  

Idola saya adalah diri saya sendiri bg @aiqabrago. Hehehe (becanda sambil nunggu waktu sahur)..

Saya idolakan kurator sajalah.
Biar saja mereka iri...
Karena sekarang saya sudah mencoba menulis, dan saya juga pernah megang kamera, dan sepertinya duaduanya cocok.
Jangan ada yang maki saya karena saya mengidolakan orang hebat ya. Dan meskipun ada beberapa lagi ynmang berada dalam list saya. Karena idola tidak semata sebidang namun ada hal lain, seperti kebaikan, dan masih banyak lainnya.

Best regards @jubagarang

khak bang @jubagarang, kalau ada mana ada, bukanlah begitu bang?

Bek koment diateuh koment, jawab apa yang ditanyak.
Droeneuh bereh.
Bek khem2. Enteuk seupot sekali.

Benar dan luar biasa @aiqabrago, apalagi kita habis makan jengkol kencing kita sangat bau. Nasehat yang berguna di bulan Ramadan ini, semoga moment Ramadan ini dapat kita memperbaiki diri kita semua. Salam KSI Semoga sukses selalu.

Di mana-mana hanya dua orang yang paling di kenal pertama orang baik kedua orang jahat.
Maka bagaimana dengan pilihan kita.

Banyak kandidat dari saya, indikatornya tidak menjilat dan selalu rendah diri.

mengidolakan karena postingan bagus, jangan mengidolakan karena steem powernya tinggi.
Betulkah begitu bang @aiqabrago 😁

Berbicara idola terus terang saya belum menemukan idola saya , kenapa belum ??
Saya baru bergabung di steemit bulan maret lalu dari temen saya @foarsyad. Asal saya dari langsa dan skrang saya lebih sering di Medan krna saya kuliah disini bang @aiqabrago. Pengetahuan saya soal steemit mungkin hanya sesendok makan hehehe, saya harap saya bisa mendapatkan pengetahuan lebih dalam soal steemian. Saya jugak mendapatkan informasi dari @foarsyad bahwa di aceh sering ada sharing2 soal steemit tetapi saya hanyak bisa teraelsenyum karna sya blm bisa mendapatkan informasi langsung dari curator indonesia. Semoga bang @aiqabrago sampai ke medan dan kalau ke medan jangan segan2 bang untuk ngabari saya karna saya ingin bertemu dengan curator luar biasa dari Indonesia. Salam Hebat Luar Biasa

Aku lebih suka mengenal dari pada dikenal bang @aiqabrago begitulah kira-kiranya. Salam sejahtera bang tetap selalu dalam keadaan semangat 🙏🙏

lucu idenya.. hehehehe
mengencingi kuburan raja.
tapi benar @aiqabrago kita memang harus punya seorang idola sebagai motivasi

Aku mengidolakan semua steemian, kecuali steemian yang suka mengadu dombakan steemian.

Postingan dengan judul ringan dan isinya juga ringan tapi memiliki makna yang mendalam,
Belum terpikir sebelumnya oleh saya tentang siapa idola saya disteemit, krn memang belum ada akun yang lostingannya terus terusan saya baca.
Biasanya saya membaca postingan diawali dari judulnya yang menarik perhatian, dan saya juga punya kebiasaan membaca postingan yang masih segar. So... Belum bisa jawab sekarang siapa idolaku disteemit.

menarik, mengidolakan seseorang bagian dari motivasi hidup untuk dapat mencapai sesuatu sebagaimana orang yang kita idolakan, kira-kira siapa ya idola saya... 🤔

Benar bang @aiqabrago itu pasti ada idola kita masing-masing.. Dan juga agar kita bisa buat orang lain mengidolakan kita juga.. Dengan cara masing-masing juga yang pasti dengan cara yang baik. bang.

Mempunyai idola, apalagi yg sudah sukses memang penting bg @aiqabrago, selain untuk belajar juga bisa untuk motivasi...

Ad beberapa steemian yang saya kagumi dan tulisannya menjadi candu. Dan sebagai orang yang mempelajari ilmu budaya, saya juga kagum dengan Bang @aiqabrago, terutama dengan postingan yang bertema edukasi dan mengeksplorasi keunikan budaya Indonesia.. Selamat menunaikan ibadah puasa, Bang :)

benar dan saya setuju apa yang bang @aiqabrago gambarkan diatas, mengidolakan sesorang disteemit tidak mesti yang harus punya power tinggi, kalau saya lebih kepada konten yang dihasilkan oleh steemian tersebut dan bermanfaat bagi saya dan orang banyak,

wah ide yang bagus tuh om, caranya buag jadi terkenal.
kayanya bisa dicoba sih. . .
hahahha

Cruel criminals will become idols for other criminals.

nah ini nih, bukan hanya di steemit, tapi juga di kehidupan nyata.
bahkan karena ini saya jarang nonton tv. Hal begitu sudah terlihat dengan gamblang dan sering dipertontonkan secara vulgar, tapi kebanyakan dari kita mssih menutup mata

sepertinya semua bakal mengidolakan kurator ni...
karena kurator bisa jadi sumber motivasi

Hidup ini memang butuh idola sebagai teladan. Tanpa teladan, kita akan sulit menentukan arah, sebab itulah hidup menjadi hampa belaka. Di steemit pun demikian, butuh idola agar gerak aktivitas kita di platform ini tidak centang perenang. Kita boleh mengidolakan siapa saja sesuai dengan kecenderungan masing2. Selamat memilih idola😁

Saya setuju bg @aiqabrago, kita harus pintar dalam memilih idola, apalagi idola fanatik, terimaksih atas informasinya.

Sangat betul bang, untuk terkenal di steemit tidak semudah yang dibayangkan....

Benar sekali bg @aiqabrago, idola sangat berpengaruh bagi setiap orang, karena idola ini terkadang dapat merubah hidup seseorang..
Postingan yang sangat memotivasi bg @aiqabrago.....👍👍

Thank bg @aiqabrago, postingan abg lebih mengarah kan kami

Jadikan orang baik sebagai panutan :)

Mengidolakan seseorang bagian dari inspirasi dan kita bisa mengambil hal-hal yg positif sebagai motivasi untuk diri sendiri.. idola yang baik akan jadi inspirasi yg baik pula.

Untuk dua postingan selama ini, saya mengidolakan @rahmanovic. Entah kenapa, tulisannya tentang kota Sarajevo dan .. (lupa satu lagi, Barlascaja?) membuat imajinasi saya sedemikian liar membayangkan kota-kota sunyi di Eropa timur

Kalau boleh jujur idola ku bang Aiqa sama bang Levy. Hee

Semoga kita dikenal dengan sifat baik sajalah bang. Tak perlu mencaci akun akun lain, atau istilah mengencingi akun lain, meski pada dasarnya ttp juga mereka di idolakan, ujung ujungnya tdk baik juga.

Semoga panjang umur bang @aiqabrago, sehat sehat selalu bang.

Mungkin itulah yang membedakan antara terkenal dengan populer. Telanjang di pasar bisa terkenal, tapi tidak populer. Maling kundang terkenal akibat kedurhakaannya, tapi tidak populer. Artinya, terkenal mestilah dengan cara-cara populer, tanpa harus melanggar batas-batas etika normatif.

Mengenai siapa idola, tidak etis menyebutkan langsung ke orangnya, karena kesan pragmatis itu akan mengikuti, yang walaupun kita akui dengan kejujuran.

Suka, saya upvote. Sangat suka saya komentari, saya idolakan saya resteem. Dan siapa yang saya idola akan tampak jelas diberanda. Karena berkat mereka saya temukan tangga.

Tepat sekali bang, seperti kata almarhum da'i kondang hj zainuddin mz, kalau mau terkenal bikin yang aneh - aneh, pada hakikarnya keterkenalan seseorang bukanlah dalam waktu sesaat, seperti kata bg @aiqabraqo jangan sampai meninggalkan sesuatu jejak yang membuat orang muak, tapi tinggalkanlag kebaikan yang membuat bermamfaat buat orang banyak, untuk itu ikutilah seseorang yang selalu menanam kebajikan. Sukses selalu bg selamat menantikan waktu saur

Idola lon mengarah kepada semua rakyat steemit.. Jadi, termasuk bg @aiqabrago.. Hehe hhe.. Salam dari aneuk rantoe...

idola saya semua anggota Komunitas Steemit Indonesia (KSI)

Idola saya...siapa saja yg lahirkan postingan menarik.. inspiratif, edukasi, dan kocak...
Dgn postingan mereka saya sangat terhibur saat membaca nya 😄

Saya suka membaca, apalagi bacaan yang seperti ini. Salah satu idolaku adalah anda, saya suka membaca tulisan tulisan dari anda bg @aiqabrago

Waduh.. Saya tinggalkan kecupan aja lah. Biar terus terasa dan membekas, walau nanti sudah mandi Hehehehe..

Pada dasarnya di steemit ini adalah media sosial, ingat itu.. nah, kalau tidak suka bersosialisasi maka jangan main di steemit.. hehe.. sederhana kan???

Soal bagaimana cara dia bersosialisasi itu hak dia.. selesai.. tapi menurut saya, idola steemit yaaa.... Terserah bagaimana steemian melihat steemit,.. itu saja.. hehe..

saya pilih curator saya saja bang @aiqabrago, disamping awak nanggroe,,,dialah idola dalam bidang hal ini,,, na rencana bantah????

Saya tidak bisa sebutkan disini, nanti tidak fair dengan yang lain, biarlah ini menjadi rahasia saya untuk selamanya.

Ada beberapa orang yang kami idolakan, mereka adalah guru untuk kami, mereka telah mensupport kami untuk terus melaju.salam hangat dari dataran tinggi.

Hmmm...saya memiliki beberapa idola di steemit. Memilih mereka bkn karena mereka setia memberi vote untuk saya namun lebih kepada bagaimana ia berjuang untuk steemit. Melahirkan tulisan-tulisan inspiratif. Tentunya begitu peduli dan cerdas merespon komentar orang lain. Mereka adalah @syehlah, @abughaisan83, @firstsufa, @santiintan, mbak ayu @mariska.lubis, @levycore yang luar biasa dermawan, @aiqabrago tulisannya keren2 dan unik, @arafatnur novelis Aceh, sahabat saya @atafauzan79 beliaulah guru steemit saya, @bustamam, @abuarkan tulisannya sangat enak dibaca, adik angkat saya @danialves meskipun blm pernh ketemu namun sering mampir di postingn saya, @dayatsiaulia bbrp hari ini menghilang, dan msh ada beberapa lagi yang tidak sanggup saya sebutkan satu persatu. Setiap mereka memiliki ruang tersendiri di hati saya karena kelebihannya masing2. Terimakasih para idolaku. Terimakasih @aiqabrago. Anda juga memiliki ruang khusus di hati saya sebagai idola....hehehe

saya sangat sependapat dengan anda bg @aiqabrago mencari idola itu memang sangat diperlukan, dan yang terpenting adalah idola itu bisa untuk menjadikan motiviasi untuk terus bertahan

Numpang nimbrung juga...it seems that all productive steemians are my role model in this platform..I love reading every post of every theme. No matter how long it is. 'Cause I believe the lesson may come from any steemian.

Maap bang @aiqabrago, I ruined the language :D

Walahh idolaku ya ibuku lah.. luv u mom 😘😘😘

Saya belum bisa menentukan tokoh-tokoh idola di komunitas steemit, tapi banyak steemian yang membuat saya kagum dan mengapresiasikan baik tulisan yang sangat berkualitas, serta memiliki segudang gagasan dengan mengekplorasi dalam tulisan setiap hari seperti kurator dan beberapa akun steemit lai nya

Untuk mnjdi terkenal memang kita harus tampil beda. Seperti kencing di kuburan raja (ibarat nya)
Klou soal idola sedang mencri jejak. Karna saya baru pemula
Yg pasti saya cri yg positif yg bermartabat, yg bisa memberi semngat dalm berkawan atou dlm keluarga steemit

Merujuk pada steemian yang bisa dijadikan idola mungkin adalah steemian yang inspiratif bisa saja dia pendatang baru di laut steemit bisa pula ianya seorang pemilik steem power tinggi namun penuh dengan visi misi yang menginspirasi. Bisa saja ia datang dari negeri sendiri bisa pula berasal dari negeri tetangga siapapun itu dialah orang dibalik layar yang menginspirasi

Bang @aiqabrago seperti artis idol yang selalu dinantikan postingan selain itu postingan yang berbobot juga untuk menambah ilmu bagi pemula di dunia steem seperti saya @rifqistem

Postingan yang memberi pencerahan yang sangat bermamfaat.
Idola adalah panutan, dan idola itu tidak selamanya tidak ada kesalahan.
Jadikan seseorang yang bisa anda jadikan panutan didalam semua bidang tidak hanya di steemit saja.
Punya idola itu sangat penting apalagi idola itu tidak sombong dan ramah dan membantu yang mengidolakannya.

Postingan yang memberi pencerahan yang sangat bermamfaat.
Idola adalah panutan, dan idola itu tidak selamanya tidak ada kesalahan.
Jadikan seseorang yang bisa anda jadikan panutan didalam semua bidang tidak hanya di steemit saja.
Punya idola itu sangat penting apalagi idola itu tidak sombong dan ramah dan membantu yang mengidolakannya.

Idolaku di steemit adalah @aiqabrago dan @levycore

Alasanya: tak mudah menjadi perintis, apalagi di steemit yang merupakan rimbaraya yang penuh tantangan. Tetapi keduanya sudah menjalaninya dengan baik dan sukses, ini menjadi Inspirasi buat seluruh steemian bukan saja di INDONESIA tetapi juga dunia.

Saya mengagumi beberapa Steemians, baik dari dalam maupun luar negeri karena beberapa kelebihan mereka. Tidak selamanya berkaitan dengan Steem Power kok. Misalnya, saya mengagumi @rismanrachman, @abuarkan, @teukukemalfasya, @kemal13, @bahagia-arbi, @zainalbakri, @mariska.lubis, @razack-pulo, dan masih lagi, termasuk @aiqabrago dan @levycore sebagai tempat bertanya banyak hal tentang Steemit. Pokoknya, apa pun kelebihan yang dimiliki dan saya tidak mampu, saya kagum dan ingin belajar.

Saya pribadi mungkin dalam bahasa bukan idola,tapi mungkin lebih merujuk kepada panutan dalam bersteemit.
@rismanrachman .

Di Steemit saya mengidolakan semua Steemian yang mengedepankan ukhuwah, yang mengajak semua orang pada kebaikan.

Coin Marketplace

STEEM 0.70
TRX 0.09
JST 0.074
BTC 54727.38
ETH 4138.41
BNB 597.55
SBD 7.04