Kenapa di Steemit Rewardnya Berbeda?

in #indonesia4 years ago (edited)


Source
Di sela-sela percakapan tempo hari, timbul satu pertanyaan dari seorang steemian. Dia menanyakan "Kenapa orang mendapat reward di steemit berbeda-beda, bahkan mereka yang hanya menulis beberapa kalimat saya, rewardnya lebih dari seratus." Lantas, saya teringat motivasi mendapatkan reward di steemit menjadi hal keniscayaan dan seakan menjadi sebuah kewajiban pihak steemit memberi reward kepada kita. Mendengar pertanyaan tersebut, saya mencoba menjelaskan kepada yang bersangkutan bahwa steemit tidak akan membuat anda kaya dalam sekejap. Bila itu yang diharapkan, maka sebaiknya berhenti saja, daripada kecewa. Mari kita membahas sedikit kenapa pendapatan reward berbeda-berbeda di steemit. Poin yang pertama, perlu dicermati dengan bijak bahwa mereka yang mendapatkan reward lebih dari anda. Disini, anda butuh pemahaman dan pengertian terhadap mereka yang telah menjadi kuli steemit lebih lama dari anda.


Source

Kata "lama" bermakna mereka sudah melalui beberapa tahap dan mental mereka telah diuji. Seiring perjalanan, mereka terus mencari peluang untuk berkembang. Karena konten yang bagus saja tidak cukup di steemit ini apabila koneksi, interaksi dan kepekaan terhadap pengembangan diri diabaikan. Pengembangan reputasi juga sangat dibutuhkan, sebagai tanda bahwa anda serius dan fokus di steemit ini. Mereka sudah menempuh cara-cara seperti saya disebutkan, jadi jangan heran kenapa reward yang mereka dapatkan lebih daripada pendapatan anda. Maka, kita jangan dulu bangga dengan kualitas konten kita bila belum anda tempuh cara seperti itu. Nyaris mustahil anda mendapatkan hasil lebih banyak daripada orang yang serius membangun jaringan dan interaksi dengan pengguna lain. Tentu, disini tidak mudah membangun jaringan, butuh mental, sabar dan tekun mencari peluang mendapatkan koneksi yang tepat. Berikut beberapa hal penting yang harus anda lakukan bila ingin mendapatkan reward
Screenshot_18.png
SUMBER DARI FAQ STEEMIT SILAHKAN BACA

1.Konsistensi : Ini penting sekali, "no quick rich" di steemit. Kata-kata tersebut harus anda tanam di pikiran anda, dengan itu, anda akan konsisten menempuh jalan panjang di platform ini. Singkirkan, pradigma negatif dengan penghasilan orang lain. yakinlah bila konsistensi ada, suatu saat nanti anda akan mendapatkan lebih dari pendapatannya.

2. Jangan fokus reward : Seperti yang pernah saya sebutkan, bila motivasi anda hanya reward, maka anda tidak akan bertahan di steemit dan bermacam spekulasi muncul di pikiran anda serta prasangka buruk terhadap orang lain menjelma seperti binatang liar. Dengan kenyakinan bahwa karya anda sangat bagus dan layak mendapatkan reward lebih daripada mereka yang belum ahli seperti anda. Buanglah, kebanggaan anda itu, karena disini anda harus fokus kepada penciptaan karya yang berkualitas disertai dengan komunikasi yang baik antar sesama.

3. Koneksi : Kebanyakan dari kita salah memahami arti "koneksi." Ada yang menterjemahkan koneksi ini setali tiga uang dengan "menjilat." Ini konotasi negatif yang harus anda singkirkan dari pikiran anda. Perlu saya ulangi sekali lagi, anda tidak akan berkembang di steemit ini tanpa ada koneksi. Koneksi disini adalah suatu ikatan pertemanan yang disitu terdapat knowledge exchange dan saling membantu. Celakanya, banyak orang salah menafsirkannya, entah apa motif dan prilakunya sehingga mereka semena-mena menganggap orang lain yang mencoba membangun koneksi dituduh penjilat dan banyak termakan dengan kata ini sehingga mereka yang baru merangkak terpaksa harus bersolo karir disini, mereka kuatir bila mereka ingin mendekati seseorang nanti akan dituduh sebagai penjilat.

4. Kembangkan reputasi anda dengan baik : Orang akan melihat perjuangan anda di steemit melalui reputasi anda. Melihat postingan anda. Karena mereka bisa mengetahui perjalanan anda lewat rekam jejak reputasi yang anda bangun. Untuk membangun reputasi, anda harus menghindari hal-hal yang dilarang oleh steemit, seperti plagiat, copy paste, spam, dan postingan negatif yang bisa menodai kehormatan orang lain. Maka disini, anda harus berusaha untuk menciptakan konten yang orisinil dan bermanfaat bagi orang lain. Hindarilah caci maki, pandangan positif tentang seseorang dari postingan anda. Letakkan kemampuan anda untuk menebar kebaikan, dengan itu anda akan diikuti dan dihormati oleh pengguna lain. Gunakanlah steemit ini untuk kehidupan yang lebih baik dengan nilai-nilai persaudaraan.

Keempat poin tersebut saya kembangakan dari FAQ Steemit, dan saya berpulang kepada kawan-kawan untuk menginterpretasi dengan bahasa sendiri asal poin penting bisa anda tarik dengan sempurna. Banyak sekali, poin-poin penting yang perlu kawan-kawan pelajari bila ingin bertahan di steemit ini dengan membaca FAQ STEEMIT. Satu lagi poin tambahan saya "Postingan yang baik dan bermanfaat, selain mendapat reward, anda juga akan mendapat pahala sebaliknya, postingan negatif, penuh caci maki, reward sedikit, anda akan mendapat dosa." Pilih mana?

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Semua orang membutuhkan reward, baik kecil maupun besar begitu juga dengan diriku. Tetap setelah mendapatkan beberapa pencerahan dari para senior steemit maka sekarang saya menulis dengan ringan memakai metode tulis apa yang saya lihat, diselingi dengan tugas menyampaikan berita pemerintah kepada masyarakat (masyarakat steemit) berita berita tentang kegiatan pemerintahan.
Intinya adalah menulislah tanpa mengingat reward.

Alhamdulillah di malam jumat yg penuh berkah ini kita kembali mendapatkan ilmu yg sangat bermakna dan bermanfaat dari sang Kurator kita @levycore.

Jadi sekarang kepada kita para Steemians baru atau yg sedang berkembang harus benar2 jangan lagi pikiran utama bak adalah untuk mendapatkan uang kalau hanya itu yang anda pikirkan maka bisa bisa nanti anda menjadi gila kalau reward ataupun uangnya yang didapat hanya sedikit adapun kurang sekali daripada yang anda harapkan. Hehe.

Jadi masalah reward itu adalah masalah yang paling terakhir yang nomor kesekian. Yang paling penting menurut saya adalah menciptakan koneksi baru atau menciptakan hubungan yang lebih luas dan jaringan yang lebih luas dengan para kelebihan lain sehingga kita bisa lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan ataupun program-program yang bermanfaat yang ditawarkan oleh Steemit.

Dan langkah-langkah yang sudah disebutkan oleh sang Kurator itu jangan sampai ada yang tertinggal itu penting sekali semuanya.

Lebih lagi daripada sikap konsisten kita artinya harus tetap sabar kita dan berpegang teguh pada keyakinan bahwa kita pasti akan berhasil.

Hingga yang terakhir yang sangatlah penting yaitu menciptakan reputasi kita yang baik ..lakukanlah apa yang bisa kita tampilkan apa yang ada bakat pada diri kita perlihatkan dan tampilkan di Steemit ini.

Pesan lon tuan sebagai tambahan jadilah diri sendiri di Steemit ini.. tampilkan bakat anda..dan ikuti pesan2 dan langkah-langkah yang di sampaikan oleh sang presiden kita di atas.

Saya yakin pasti kita berhasil..lebih dari reward yg kita bayangkan.. Amin2 ya Allah ya Rabbal Alamin.

Terima kasih banyak brother @levycore ilmu dalam postingan ini pasti akan membuat banyak member sukses di Steemit ini.. apalagi ini malam jumat malam yang penuh berkah pasti ilmu yang ada di sini juga barakah artinya bermanfaat dan menyukseskan bagi semua.

Saleum dan doa dari Tgk yg selalu setia membaca postingan penuh ilmu sang Kurator kita.... : Tgk @rijalaronaceh.

Amiin, Terima ksih tg rizal , semoga bermanfaat bagi kita semua :D

Mantap postingan yang sangat berkualitas untuk steemians yang baru bergabung seprti saya juga, jangan pantang menyerah trus lah berkarya jdi yang terbaik trutama buat dri kta sendri yang penting jgan pernah putus asa semangatttt trossssss

semangat :D

BUTUH PERJUANGAN UNTUK SEBUAH PENCAPAIAN, bukankah demikian Bang @levycore? Mereka yang sukses tentunya telah lebih dahulu, menjalani aral dan rintangan, serta onak berduri. Kita tidak bisa berkembang di Steemit seorang diri. Untuk itu diperlukan bersosialsasi dengan rekan Steemians lain.

Terima kasih atas pencerahannya Bang.
Salam Sukses selalu dari anggota KSI di Taiwan.

@ettydiallova-KSI Chapter Bandung

Ya begitulah kak Etty , yang jelas proses tidak akan menghianati hasil yang kita dapat :D

Semoga suatu saat saya dapat bersua dengan Bang @levycore dan rekan-rekan senior dan saudara lainnya di Indonesia. Karena di Steemit saya menemukan keluarga di Indonesia.
We are Steemian!

tulisan yang sangat bagus ini menurut saya.. saya sudah mengalaminya sendiri.. tanpa koneksi dan menjalin pertemanan sesama steemian itu membuatkan kita tidak berkembang.. namanya juga media sosial.. reward itu akan datang bila kita menjalin percakapan dengan orang yang ada di platform ini.. saling berbagi informasi. Tidak menghujat.. kalo saya pribadi bodo amat orang bicara apa yanyang saya lakukan.. yang terpenting bagi saya membangun diri sendiri di platform ini dan membagikan apa yang bermafaat untuk orang lain. Selalu berfikir positif itu saja..

Nyan ka mantap... Bereh

Uraian yang sangat bagus Semoga banyak orang yang belajar dari post ini. wahai steemians jangan takut anda di tuduh penjilat, karena bila anda ingin membangun sebuah koneksi yang benar. coba saja kalau membangun koneksi di media lain apakah kita penjilat juga. kenapa di steemit di tuduh penjilat padahal tujuan anda untuk membangun koneksi yang benar.
mungkin orang yang menuduh itu belum paham apa itu penjilat kadang-kadang mereka.
Semoga saja kita Berhusnul dhan bagi orang lain walaupun mereka buruk sangka terhadap kita.

postingan yang bagus @levycore

#karappanahlonglong

Postingan yang memang perlu diketahui semua orang, ini adalah cara yang tepat untuk berkembang dan ini adalah alamat yang benar untuk memperoleh reward banyak, saya setuju dengan postingan bang @levycore. Konsisten, koneksi, interaksi dan reputasi adalah hal yang harus diperhatikan seluruh steemian, kesabaran juga buah kepahitan yang harus steemian lakukan.

Semua bekal telah tersedia, tinggal kita yang harus bergerak cepat atau tidak sama sekali :D

Terimakasih bermanfaat sekali bang

Setuju sekali bang @levycore seperti yang baru saja saya tulis hampir berdekatan walaupun sedikit berbeda alur, Steemit menuntun kita ke arah yang lebih positif dan juga mangajak kita mengembangkan kreatifitas.

kurang lebih samalah walaupun berbeda tema hehehe :D

yaya..sngat setuju dg apa @levycore sebutkan "koneksi" , menurut saya di steemet koneksi yg paling menentukan reputasi kita..thaks @levycore

mantap,sangat bermanfaat sekali .intinya kita harus berusaha dan jangan patah semangat.

harus itu :D

intinya orang dengan reputasi whale tidak akan vote yang reputasi seuredeng.. berusahalah sesama sereudeng hingga menghasilkan whale sendiri agar bisa masuk ke kelompok whale.. kalau setuju silahkan vote

Terima kasih sudah berbagi informasi, dan sudah mengingatkan para steemian yang masih pemula 🙏🙏

Postingan yang luar biasa kata - kata penyemangat hati😍

Mantaaap.

Terima kasih informasi dan motivasinya bang @levycore.

sama-sama semoga bermanfaat :D

Benar sekali bg @levycore, tidak ada kata instan dalam setiap kesuksesan, pastinya akan ada sebuah perjuangan dan rintangan yang harus kita lalui. Ada sedikit yang sangat saya cermati di tulisan anda mengenai koneksi, ini sering kita mendengar dan mungkin ini bisa jadi sebuah kata yang membuat kami para pemula sedikit ragu untuk berkomunikasi dengan senior atau bahkan anda sendiri sebagai kurator Indonesia, karena banyak pembicaraan tentang penjilat. Sebenarnya komunikasi ini penting baik dalam segi berbagi ilmu bahkan juga untuk saling membantu, tapi kenapa harus ada kata penjilatnya. Padahal yang harus kita bangun di Steemit ini adalah koneksi, apa pemula tidak boleh berkomunikasi dengan para senior atau kurator? Terima kasih untuk gambarannya bg, semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dalam membangun koneksi dan komunikasi, dan yang paling penting adalah silaturrahmi.

Luar biasa motivasinya @levycore, sangat bermanfaat bagi kami yang pemula ☺

Terimakasih atas postingannya, somoga bisa jadi motivasi bagi pemula

Gak salah lah abg memang jadi leader bang. Ada aja cara bikin semangat kami naik lagi.

Dgn kata lain jgn lihat ia skrg, lihat jerih payah usaha yg telah ia dilakukan :)

ya seperti itulah bang "no pain no gain "

keep calm and steem on..
Prinsip yang perlu ditanam dari postingan ini, bertahan di steemit dengan rutin membuat postingan bukan karena adanya reward tapi jadikan itu sebagai sebuah hobby. Jika kita melakukan hal yang disukai, maka tanpa reward pun kita tetap akan rutin membuat postingan dan tidak merasa terbebani.

iya pola pikir harus segera di benah oleh para steemian pemula agar tidak kecewa di kemudian hari :D

Benar dan bereuh bang @levycore 👍

sepertinya wajib buka kelas menulis nih bang? 😂

hehehe,malah sebaliknya bang wajib untuk membuka kelas membaca , karna di steemit ini banyak sekali yang kurang membaca sehingga informasi2 di steemit ini tenggelam begitu saja :D

wah sayang banget kalau tulisan tulisan bagus ngga di baca rapi

Berkat penjelasan anda sekarang saya sebangai pemula sudah mengerti cara bermain steemit ini, terimakasih anda memang orang yang sangat pintar semoga apa yang akan anda inginkan akan tercapai,,

tetap semangat walaupun no vote or reward. learn and studying in steemit

keep going on :D

Orang mendapat hak sesuai yang diusaha,bang. Saleum

Tepat sekali :D

Yang peunting tetap posting!

eaa, dan semangat bek keundo :D

Luar biasa postingan motivasinya, makin semangat ne walopun cuma dapat vote ikan teri @levicore 🙌🙌🙌👍

harus terus bersyukur dan berusaha , nanti hasilnya pasti akan indah :D

Semoga dengan postingan ini dapat membuka pikiran para stemian yg baru terjun ke dunia steemit. Sesuatu itu memang perlu perjuangan..
Jgn berharap hasil tanpa mau berjuang

Luar biasa capitan @levycore.
Sangat mencerahkan.

semoga bermanfaat :D

Bermanfaat sekali bang @levycore

👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

Pembelajaran yang sangat berharga ini merupakan informasi yang tepat untuk steemian baru seperti saya untuk dapat terus bertahan dan melalui proses di steemit.

Ini semangat dan motivasi bagi saya sebagai steemian pemula...

Terima kasih @levycore... Sangat mencerahkan

Steemian bersaudara!!!

sama-sama bang :D

ini cara2 mendpat rward scara umum atau mendapat upvotes dri sang @levycore ?

Disaat kampanye gencar mengenai membuat konten yang berkualitas akan menemui sandungan saat abang bilng koneksi seakan2 lebih penting. yang mau dikejar membuat konten berkualitas apa koneksi? abang sebagai kurator indonesia memberikan upvotes berdasarkan konten berkualitas atau berdasarkan koneksi? bagaimna bagi orang2 yang diluar koneksi abg tpi memilki konten berkualitas,.. bgaimana org2 diluar komunitas yang abg bngun, apa kebagian kurasi dari abg?

suara yang keluar dari orang dibawah akan berbeda dari suara orang2 yang telah diatas. boleh abg buktikan sendiri org2 yang selama ini membangun koneksi dgn abg atau bahasa kontranya"menjilat", mengharapkan ilmu abg atau mengharapkan upvote dri abg?? sya yakin mereka termasuk saya akan mengmbil ilmu dari abg terlebih dhulu, walaupun akan ada harapan dlam hatinya untuk abg upvote konten mereka. dan saya yakin abang tidak mengenyampingkan konten berkualitas tanpa koneksi dan komunitas.

kriteria konten berkualitas itu bgaimana, krena saya melihat konten berisi jurnal kehidupan, tanpa memiliki sisi informatif dan edukasi, namun abg upvotes, jika rafi ahmad dan nagita slavina bermain steemit mungkin mereka akan mendapat reward besar, krn acara tv ttng kehidupan merekapun diliput dn memiliki rating tinggi. ini tentu akan bergeser dari semangat membuat konten berkualitas.

mohon maaf kalau komentar saya menyinggung perasaan abg, tak lain dan tak bukan karena saya spakat dengn konten berkualitas, dn mjdikan stemit berbeda dari media sosial lainnya. bukan sya mau mncari sensasi atau mengganggu kenyamanan abg, apalagi menyebar kebencian.

wassalammualaikum,...

Screenshot_18.png
Saya pikir anda tidak membaca FAQ di atas ,ini langsung dri FAQ steemit dan ini linknya https://steemit.com/faq.html#Why_are_people_getting_vastly_different_rewards
. Di steemit ini sehebat apapun anda dlam membuat konten jika tidak ada seorang pun teman anda yang mengupvote dan membaca maka tulisan anda juga tak akan beararti apa-apa

ya bg, insya Allah sudh sya baca,. udh betol yg abg bilng,. yg sya mksd kan ini ke abg sbgai kurator indonesia, maknya komentar saya diawal secara umum atau untuk untuk mndpat upvote dri abg,..

sudhlah bg,.. krn ini kolom komentar ntar lain pulak tgapan org yng membaca nya,..
trimaksi bg udh membalas komentar abg, sya kan belajar lgi,.. mohon maaf kalau menyinggung perasaan abg dn yg lainnya,.. trimaksi informasinya,..

Itu secara umunya sih,tidak apa-apa saya lebih suka terbuka seperti ini agar kita semua dapat memahami steemit ini dengan benar . terima ksih juga telah berkomentar :D

jgan bg,.. sya nulis komentar antara tkut dan penasaran, krn sya pernah di bully dan di ejek sma kwan2 gara abg dan kawan2 upvote konten saya tempo hari, setelah saya beromentar di konten mariska lubis mslah LGBT. cari sensasi lah, "congkel-congkel" mariska lubislah biar dapat upvote, sedih2 gara upvote kecil jdinya congkel2,. macamlah pokoknya. sejak itu saya malas berkomentar di konten orang2 hebat. takut disalah artikan. paleng sya upvote aja tnpa komentar, karena sorrr kali saya liat kalian "nge-genk" di meeetup tu, mau ja ksana namun apa daya langkah tak sampai (pdahal duet gk ada) hahaha,.. okelah bg skali lgi trimakasih bnyak senang rasanya berkomunikasi dgn abg,..

lakukanlah apa yang anda anggap benar , jagn pikirkan apa yang mereka katakan , kalau anda ingin maju di steemit ini :D

Bener sekali..

Mantap bg @levycore , cmn saya mau tanya nih. Misalkan saya setelah membaca postingan kemudian saya menyematkan link postingan saya dan kemudian memintanya untuk upvote atau resteem, apakah itu diperbolehkan?
Kemudian klo saya buat di komentar "udah upvote tolong di vote balik" apakah itu gpp?
Makasih atas tanggapannya.

Saya pikir itu kurang tepat , lebih baik berkomentar saja tanpa harus meminta untuk di vote , toh kalu sudah saling berkomentr dan berteman pasti akan di vote balik juga :D

sungguh luar biasa postingan nya @levycore
saya vote dan resteem.

Bravo Steemit user in Atjeh. Steemit is a slice of land, if you grow it with good this then eventually you harvest good thing as well. attitude is the fertilizer, to grow up good thing we need to pour some fertilizer, the best one is organic (mean originality). hard work and patient are water to the soil. dyou agree with that @levycore

Saleum dari Rajwa Kupi Tanjong minjee

100% i agree with that :D

Pos yang bermanfaat untuk saya, banyak yang tidak saya ketahui, dengan membaca pos anda @levicore saya baru tahu sudah beberapa kesalahan yang saya perbuat dalam pencapaian di steemit, semoga kedepan terus saya bisa perbaiki da mengetahui lebih banyak rambu- rambu di steemit.

informasi bagus banget untuk steemians pemula & juga menyemangati, terimakasih banyak infonya :))

Informasi yang bermamfaar bagi pemula, dimana dengan masukan ini, semakin memberikan motivasi bagi kami untuk terus menulis hal hal yg unik secara rutin.

Izin share ustad...eh...izin resteem

terima kasih pencerahannya bang, sangat bermanfaat sekali

Terimakasih atas informasinya yang berupa pencerahan bg @levycore, yang bermanfaat dan penting untuk semua

stuju bang, usaha tidak mengkhianati hasil.

kerja cerdas dan kreatif insha allah, karier bagus di steemit seperti reputasi bagus, steem power besar dan follower banyak akan terus datang

Postingan yang mebuat saya tambah bersemangat lgi.. salam kompak selalu
Bang @levycore 🙏🙏

Menurut telaah saya ini merupakan bimbingan yang sangat bermanfaat. Toh jika ada kawan- atau senior yang menulis postingan bagus seperti ini patut kita puji dan kisampaikan apresasi. Itu namanya bukan penjilat. Benar kata @levycore. Terimakasih bimbingannya. Salam KSI

sama-sama bang ilyas , semoga bermanfaat bagi kita semua :D

Sedikit uraian dari kita lebih baik daripada di ambil dari google misalnya.
Motivasi yang bijak untuk memantapkan diri selalu berkarya.
Keyakinan harus di nomor satukan.

Postingan mendidik

ass..@levycore, saya pemula dalam menjalankan steemit, informasi ini sangat berharga bagi saya, terimakasih, tulisan ini menjadi motivasi bagi semua pengguna steemit.,

Saya sepakat dengan kalimat terakhir dari postingan ini, bahwa selain reward, sebuah tulisan yang baik akan memberi impact bagi penulisnya. Saya sendiri sering mengatakan bahwa tulisan yang baik akan menemukan takdirnya. Kuncinya konsistensi, dan bonus akan menyusul kemudian.

Sangat memotivasi
Semoga bermnfaat buat smua steemiter
😀

Pemasukan yang bermanfaat saya suka dengan apa yang anda katakan

Keren bnget post nya... Sungguh suatu tulisan yg brmnfaat. Yg bsa mmbngun n mmbrthu kpda slruh stemian agar tdk trllu fkus kpda reward. Sya stuju yg mndpatkan reward lbh tggi, krna mreka tlah jtuh bngun merasakan di abaikan saat tulisan tdak ada reward. Tpi dgan ksbaran dan tekad yg kuat. Insya allah smua bsa mndpatkan hsil yg baik. Smngt buat qta smua. Smngt mnhgsilkan tulisan yg bgus dan brmanfaat.

"Celakanya, banyak orang salah menafsirkannya, entah apa motif dan prilakunya sehingga mereka semena-mena menganggap orang lain yang mencoba membangun koneksi dituduh penjilat dan banyak termakan dengan kata ini sehingga mereka yang baru merangkak terpaksa harus bersolo karir disini, mereka kuatir bila mereka ingin mendekati seseorang nanti akan dituduh sebagai penjilat."

Saya pernah diprovokasi dengan argumen ini, dan hampir memutuskan untuk "bersolo karier" heheee...
Tapi pada akhirnya saya kembali ke konsep dasar platform ini, Bahwa keberadaan kita disini untuk berbagi, saling memberi dan menerima dan yang terpenting disini kita belajar untuk saling menghargai, melatih diri untuk bersikap jujur dan menjaga etika dalam hal mengasah bakat dan kemampuan.

Ini menjadi sandaran utama bagi saya, sehingga proses aktualisasi diri tetap berjalan normatif tanpa perlu khawatir dengan munculnya sematan-sematan negatif yg membuat kita merasa tak nyaman...

menarik untuk dibaca, apa lagi bagi kami yang belum tau rambu-rambu steemit

Terimakasih banyak @levycore, sangat membantu dan tercerahkan. Karena semenjak saya dengar dan pelajari steemit ini di lingkungan saya rata-rata berorientasi pada reward jadi saya pun jadi ikut-ikutan dan merasa cepat bosan karena berharap reward tapi tidak seperti yang dibayangkan.

Karena saya masih baru di steemit maka saya ingin belajar banyak tentang steemit dan siap mengikuti arahan dan bimbingan senior.

#saleumaneuknanggroe

Sangat mudah di mengerti dan mudah di pahami, semoga dengan postingan anda pak @levycore bisa membangkitkan semangat yang sudah melemah, bukan saya, anda, dia dan tetapi kita semua.

Ditutup dengan kalimat yang elegan.
Postingan yang baik dan bermanfaat, selain mendapat reward, anda juga akan mendapat pahala sebaliknya, postingan negatif, penuh caci maki, reward sedikit, anda akan mendapat dosa." Pilih mana?
👍🙏

mantab bang @levycore... sungguh menginspirasi dengan pencerahan dan ulasan yang abg buat dan tentunya kami harus banyak belajar lagi untuk lebih baik. para senior selalu bisa memberikan ilmu-ilmu baru bagi kami pemula....

Postingan yang sangat menarik dan bermanfaat bagi para steemian..
Terima kasih telah berbagi @levycore

Postingan yang sangat bermanfaat bg @levycore, saya sebagai pengguna baru di platform ini ingin sekali mendapatkan ilmu dan wawasan lebih luas tentang dunia steemit, yang menurut saya bisa membawa kebaikan, persahabatan dan bisa menghargai sesama. Terima kasih atas pencerahannya dengan postingan anda ini bg @levycore. Pantang menyerah dan selalu memberi yang terbaik itu kuncinya, sukses selalu untuk sahabat steemian semuanya😊

Terimakasih bermanfaat sekali bg

Dimaklumi manteng karna Nyoe Na yang mugure dan yang me tiree lage long ,karna golom ma guree

Sangat mencerahkan penjelasannya. Setidaknya ini sudah menambah semangat lagi untuk terus berkembang di steemit dengan mendapatkan informasi dan tips ini. Terima kasih @levycore.

Terimakasih atas pencerahannya @levycore, sebagai pendatang baru di steemit ini merupakan artikel yang bermanfaat dan membuat saya tambah semangat. Sekali-kali kunjungi juga akun saya @ratna87

Mantap broo!!! Bersabar lah teman", krn semua nya butuh proses.

Informasi serta motivasi yang sangat luar biasa untuk saya, terimakasih sangat @levycore

Terimakasih bang @levycore, kini semangat saya termotivasi kembali dengan membaca tulisan ini. Salam kenal saya ibu rumah tangga di Banda Aceh, jika berkenan follow saya @suwairahidris

Artikel yang sangat membantu dengan kalimat yg mudah dicerna. Terima kasih, saya jadi paham bahwa kuncinya adalah kesabaran, dengan seiring waktu diisi dengan post yg lebih mengutamakan kualiatas pos daripada jumlahnya, maka reputasi pun juga akan naik. Pos ini juga melegakan orang2 termasuk saya saya yg tidak sabaran mmenunggu reward ternyata sebenernya nggak sesederhana itu. Okelah

Makasih atas nasehatbdan motivasi nya curator

setelah beberapa hari bergabung di Steemit, saya juga mulai berusaha untuk menulis dengan "ikhlas", tidak mengejar reward tapi memperbaiki kualitas dan kuantitas konten. Ilmu yang sangat bermanfaat dari bacaan ini.

Salam KSI.
Saya Imran pase sangat menyukai postingan ini.

mantap....motivasi yang sangat bermanfaat bagi kami para pemula di platfont ini....banyak yang perlu bimbingan dari master-master agar bisa berkembang bersama dan sukses bersama....salam sukses dari saya saiful zahari @smokerr.....dan terima kasih

Terima kasih atas nasehatnya bang @levycore

Saya awalnya hanya niat menulis. Tapi untuk mengajak orang lain. Memang susah. Kita harus berpandai-pandai menjaga semangat para newbe.

Tulisan abang ini beemamfaat bagi kami yang masih membayang-bayang menjadi steemian. Izin saya share di WA ya bang.

"no quick rich" dan harus konsisten ya. Terima Kasih. tulisannya menjadi referensi kita dalam menulis di steemit

wowww....pencerahan sangat positif, saya tertarik tentang point menjalin koneksi. ini memang sedikit sulit ketika teman2 yang telah memberikan reward kepada kita namun di saat yang sama kita tidak mampu membalas karena SP kita yang rendah atau keluar bandwith di saat yang tidak tepat sehingga komen pun terbatas. semoga bisa teratasi secepatnya. terimakasih @levycore

Ayo teteh @nyakti cemenget trus...kita buru reward dengan bandwith yang sering muncul...hahahah. Pas mau bls koment atau mau upvote balek udah di bandwith ya tetap sabar sampai 24 jam untuk kembali berselancar di steemit...jajajjaja cemenget teteh ya...jajajjaa

Ayo jangan putus asa...hidup reward...
Reward...reward goooooo....inti dari cerita Kakang @lovycore jangan pantang menyerah dengan reward sedikit. Tetap berkarya di @steemit dengan reward sedikit toh suatu saat akan ada reward yang gedekkk bangetzzzz. Tapi sing sabuarrrrrr toh...,reward reward gooooo....

Trims curator, ini wejangan yang sangat bermanfaat, karena walaupun awalnya bergabung dalam steemit untuk hobi atau penyaluran ide, tapi pada akhirnya ide awal itu berubah menjadi pengharapan reward, karenanya dengan adanya pencerahan ini, maka kita akan mengingat ide awal bergabung dengan steemit, trims curator.

Tak ada yang instan kecuali mie instan. Semua butuj proses. Dari bayi hingga dewasa tidak terjadi dalam seketika. Semua butuh proses. Proses itulah yang mengajarkan banyak hal. Tak perlu bersedih. Bermedia sosial tak serta menjadikan reward sebagai target utama. Cerita tentNg ini sudah pernah saya tulis di blog steemit saya. @akubaihaqi

Mungkin karena perbedaan itu indah, terkadang keindahan itu menyakitkan. Mawar memiliki duri, buah durian juga memiliki duri. Ayam dan itik capek bertelur, malah sapi yang diberkati oleh koki. Padahal sapi adalah hewan mamalia.

terima kasih master, telah berbagi bersama kami.

4 Poin ini sangat inspiratif dan merupakan salah satu hal yang paling efektif untuk membuat kita bisa diplatform steemit. Jangan semata-mata karena reward, meskipun mata-mata kita melirik ke arah itu. hehhe

good job master @levycore

terima kasih telah mencerahkan..

Teurimeng geunaseh... Get that faedah nyan..

Mohon maaf saya bertanya sedikit disini.
Kenapa pembayaran di postingan turun. Misalkan hari ini di postingan itu 1,15, setelah sehari atau dua hari kemudia beruha menjadi 0,86, itu kenapa ? Atau ada faktor yang memperngaruhi sehingga berubah ? Atau memang itu aturan steemit.

Kerana harga STEEM sudah turun maka "reward pool" pun sedikit.

Terimaksih bang

Smart content bang @levycore. Ini 4 tips yang harus diingat dan juga diamalkan oleh para steemian.

"Postingan yang baik dan bermanfaat, selain mendapat reward, anda juga akan mendapat pahala sebaliknya, postingan negatif, penuh caci maki, reward sedikit, anda akan mendapat dosa." Pilih mana?

Penutup yang harus dibaca berulang-ulang oleh kita yang pesimis, sebagai nasehat untuk mengugat kesadaran diri.

Ketika harapan yang tak terpenuhi kita terima dengan ikhlas, insya Allah akan dipersiapkan rezeki lain yang lebih pantas. Namun, ketika harapan yang tak terpenuhi direspon dengan caci maki, maka cukup dengan kepuasan caci maki itulah yang menjadi rezeki.

Tulisan yang mengajak kepada kebenaran dan kebaikan, meski tak di baca dan diabaikan, namun cukup berat timbangannya di yaumil mahsyar.

Maka benarlah apa yang telah di utarakan oleh aduen @levicore. Mohon arahan dan bimbingannya lebih lanjut bagi kami yang terkadang tergelincir dengan kata-kata. Terimakasi atas ilmunya.

"Postingan yang baik dan bermanfaat, selain mendapat reward, anda juga akan mendapat pahala sebaliknya, postingan negatif, penuh caci maki, reward sedikit, anda akan mendapat dosa." Pilih mana?

Penutup yang harus dibaca berulang-ulang oleh kita yang pesimis, sebagai nasehat untuk mengugat kesadaran diri.

Ketika harapan yang tak terpenuhi kita terima dengan ikhlas, insya Allah akan dipersiapkan rezeki lain yang lebih pantas. Namun, ketika harapan yang tak terpenuhi direspon dengan caci maki, maka cukup dengan kepuasan caci maki itulah yang menjadi rezeki.

Tulisan yang mengajak kepada kebenaran dan kebaikan, meski tak di baca dan diabaikan, namun cukup berat timbangannya di yaumil mahsyar.

Maka benarlah apa yang telah di utarakan oleh aduen @levicore. Mohon arahan dan bimbingannya lebih lanjut bagi kami yang terkadang tergelincir dengan kata-kata. Terimakasi atas ilmunya.

Infirmasi yg mencerahkan bagi pemula seperti saya.. Yg rajin yg mendapat... Terima kasih ilmunya

Setujuuu bg.. Pemahaman awalnya yg harusnya dirubah.. 😊

Besar Kecil nya reward yang kita dapatkan yang penting jangan berputus asa dan menyerah,yang penting konsisten perjuangan dalam bermain steemit

Terima kasih atas pengetahuannya bang @levycore, saya sebagai seorang pemula dalam steemit jadi lebih memahami bagaimana steemit ini bekerja. Terlebih dengan adanya postingan ini saya jadi belajar bagaimana harusnya menjalani steemit dengan sebaik-baiknya.
Kalau berkenan mohon bang @levycore memberikan masukan dan arahannya kepada saya yang seorang pemula dalam steemit ini.

Salam steemit Banda Aceh @herdi.steemit

Tulisan ini tidak panjang dan bertele-tele, tetapi isinya sangat bagus dan tepat sekali. Kalau saja para steemian pemula mau menyimak dan menerapkannya, saya yakin pintu sukses akan terbuka lebar. Masalahnya, kebanyakan orang menulis di Steemit tergiur dengan dollar yang dihasilkan, bukan murni karena ingin menulis atau mengembangkan konten. Akibatnya, ketika dollar yang didapat jauh dari harapan, semangatnya pun kendur. Akhirnya sumpah serapah pun mengalir deras dari seputar mulutnya yang nyinyir.

Saya sangat sependapat dengan pemikiran Mas @levycore. Sukses di Steemit memerlukan proses. Artinya, tidak ada yang instan untuk mencapai puncak. Setapak demi setapak anak tangga harus dilalui. Tentu dengan segala rintangan atau hambatan yang harus dilalui, seperti melawan rasa malas, iri hati, tidak percaya diri, emosi, dan berbagai pikiran negative lainnya.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mencapai sukses di Steemit, yaitu belajar dari orang yang sudah terbukti sukses. Tidak perlu mencari jalan baru yang terjal dan sulit. Gunakan saja ilmu ATM (A=Amati, T=Tiru, M=Modifikasi). Cara ini bisa memotong waktu dalam pencapaian sukses yang diinginkan oleh para steemian pemula.

Amati
Pelajari akun-akun para steemian yang memiliki reputasi tinggi (lihat angka disebelah nama akun steemian). Apa yang perlu kita pelajari? Tentu saja banyak, misalnya cara menulisnya, cara berkomunikasinya, isi atau konten tulisannya, pertemanannya, dan sebagainya.

Tiru
Nah, langkah selanjutnya adalah meniru apa yang sudah dilakukan oleh akun yang mau kita pelajari. Namanya juga belajar, tentu saja kita harus mau mengikuti apa yang dilakukan atau apa yang disarankan oleh pemilik akun tersebut melalui tulisan-tulisannya.

Modifikasi
Kalau mau jadi murid yang baik, tidak boleh melakukan plagiat, karena hal itu dilarang dan dianggap sebagai sesuatu yang tabu. Oleh karena itu kita harus mengubahnya sesuai dengan gaya atau style kita sendiri. Misalnya kalau akun yang akan kita tiru itu menulis tentang topik tertentu, kita juga ikut fokus menulis topik tertentu, tetapi topik yang ditulis tidak harus sama, yaitu topik yang sesuai dengan minat kita. Begitu juga dengan hal lainnya, kita sesuaikan saja, sehingga terlihat cantik dan orang lain tidak akan menduga kalau kita menggunakan ilmu ATM.

Maaf Mas @levycore kalau komentar saya agak panjang. Terima kasih atas pencerahannya.

Salam pena kreatif dan salam persahabatan dari lintas generasi

Mantap sekali untuk bekal saya sebagai pemula.
Terimakasih.

Salam kenal saya pendatang baru di steemit, saya ingin berganbung dlm keluarga besar steemit indonesia, tlng follow dan upvote saya juga.

Karena itulah kita disuruh bersilaturrahim...
Bukankah dalam Islam mudahnya rezeki salah satunya karena menjaga silaturrahim.. Nah, untuk mendapatkan reward di Steemit adalah salah satu bukti dari ajaran islam...

huwah, saya bahkan sangat baru dengan steemit ini, sangat sangat pemula. Terima kasih atas postingan ini @levycore, setidaknya paradigma saya untuk berkontribusi di steemit tidak seperti yang awalnya hehe

Salam steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.61
TRX 0.10
JST 0.075
BTC 56002.98
ETH 4470.74
BNB 607.63
SBD 7.17