Mohon Bantuannya Buat Bayar Hutang Ke Salah Satu Teman Steemit Di Taiwan

in #moneylast year (edited)

Selamat malam sahabat Steemians, apa kabarnya hari ini ? Semoga kalian semua sehat dan baik-baik saja ya, Aamiin.

Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang masalah pribadi, meskipun sebenarnya aku malu untuk berterus terang tetapi karena aku sudah bingung harus bagaimana, terpaksa aku membuat postingan ini.

Begini awal ceritanya :

Akhir bulan Januari tahun 2019 yang lalu, salah seorang teman Steemit yang tinggal di Taiwan menawarkan pinjaman uang untuk aku membeli sepeda motor bekas agar aku bisa berjualan keliling dengan naik sepeda motor. Awalnya aku menolak karena aku tidak mau punya hutang dan takut tidak bisa menepati janji untuk melunasinya.

Tetapi suamiku @syarrf mengizinkan aku untuk menerima tawaran dari dia untuk meminjam uang sebanyak dua juta lima ratus ribu Rupiah untuk membeli sepeda motor bekas dan dia memberikan batas waktu untuk melunasinya sampai bulan Februari 2020. Jadi dia memberikan waktu setahun untuk aku mengumpulkan uang untuk membayar hutang.

Setelah menerima kiriman uang dari dia, aku pun membeli satu unit sepeda motor bekas dan aku pakai untuk berjualan makanan keliling kampung.
ypm31f.jpg

Alhamdulillah sejak ada sepeda motor aku bisa berjualan makanan keliling kampung tanpa merasa lelah jika dibandingkan dengan berjualan keliling sambil bersepeda, tetapi sayangnya sepeda motor yang aku pakai boros bensin dan cepat rusak karena kondisi mesinnya kurang bagus. Wajar saja sepeda motor dengan harga murah ternyata mesinnya kurang sehat.

Akhirnya sisa uang pinjaman dari teman habis untuk biaya ke bengkel namun aku ditipu oleh pihak bengkel motor yang lokasinya tidak jauh dari rumahku. Uang untuk biaya perbaikan sepeda motor diterima tetapi sepeda motorku tidak diperbaiki intinya pihak bengkel telah korupsi dan sepeda motorku masih rusak.

Aku kembali berjualan keliling dengan bersepeda. Hasil dari berjualan hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari, sedikit ditabung untuk keperluan sekolah anak-anakku sehingga aku tidak bisa menabung untuk membayar hutang dari uang yang aku pinjam untuk membeli sepeda motor bekas.

Suamiku meyakinkan aku bahwa urusan membayar hutang adalah tanggung jawab suamiku @syarrf. Sampai tiba waktunya bulan Februari 2020, waktunya untuk aku melunasinya hutangku kepada @dwiitavita salah seorang teman Steemit yang menjadi salah satu PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Dia menagih hutang kepadaku sebesar Rp 2.500.000 tetapi karena kondisi kami yang sedang kesulitan keuangan, ditambah lagi smartphone Xiomi Redmi 5A milikku hilang hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020 dan di dalam smartphone milikku ada aset-aset digital penting milik suamiku @syarrf yang bernilai lumayan besar ikut hilang juga data-data penting tersebut karena belum sempat di back-up sehingga aku dan suamiku tidak bisa tepat waktu untuk melunasi hutangku kepada @dwiitavita.

Aku minta kelonggaran waktu lagi kepada dia untuk melunasi hutangku, tetapi sayangnya dia kecewa, marah dan tidak peduli aku harus melunasi hutangku kepada dia bagaimanapun caranya intinya dia ingin uangnya kembali.

Ini salah satu screenshot dari chat aku dengan dia :

xruu6v.png

Sekilas cerita nyataku tentang permasalahan keuanganku yang sedang bingung bagaimana cara cepat untuk melunasi hutangku kepada @dwiitavita ?

Aku harap ada dermawan di antara sahabat-sahabat Steemians yang bisa membantuku meminjamkan uang atau SBD atau Steem-nya agr aku bisa melunasi hutangku kepada @dwiitavita. Aku akan membayar dengan mencicil tiap bulan sampai lunas. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada @dwiitavita karena aku kebingungan ditagih hutang, terpaksa aku membuat postingan ini. Aku berharap ada seseorang dermawan yang bersedia meminjamkan uang atau SBD atau Steem untuk aku melunasi hutang kepada @dwiitavita.

Terima kasih kepada sahabat-sahabat Steemians yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan yang kurang baik ini, selamat malam dan selamat beristirahat.
opcb27.jpg
By : @santiintan
Nomer What's App : 083835527202

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work!
Dear reader, Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.me/esteem

Coba Pinjam di neoxian aja lewat discourd mba @santiintan. Tapi ada persyaratan dan perjanjiannya baru di kasih pinjam oleh bank of neoxian.

Semoga membantu..😁

Terima kasih mba @victoria-bella atas solusinya, saya akan diskusikan dahulu dengan suami saya 🙏☺️

Kl mau screenshot chat, lampirin semua mbak biar semua orang tau duduk permasalahannya. Bikin postingan yg berimbang, jangan nyudutin sy. Terimakasih sudah lempar kotoran ke muka saya. Sy niat nolong kamu ikhlas, satu tahun itu waktu yg lama. Kamu lupa janji kamu sendiri yg bilang akan nyisihin sebagian uang dalam masa satu tahun untuk bisa tepat waktu bayar. Giliran bayar kamu malah menghilang nggak Ada kabarnya. Hingga akhirnya sy ketemu kontak km dan sy tagih itu uang. Tp sy tagih baik2 km cuma bisa janji. Sy kasih waktu hingga maret akhirnya pun nggak Ada kabar. Sampai akhirnya sy harus nagih lagi. Posisi sy butuh uang, sy belum kirim uang ke keluarga sy dua bulanan karena gaji 2 bulan sy buat perbarui biaya kontrak job baru. Sy habis masuk RS untuk bayar pun harus pinjam kepada boss saya. Gaji February sy buat bayar hutang RS yg sy pinjam ke boss saya. Dan ini bulan ke 3 sy tidak kirim buat keluarga sy. Harusnya jelasin juga ini jangan sepotong2 seolah sy raja tega. Bayangkan jika kamu itu sy dan dalam kondisi saya. Demi Allah sy sakit hati sama kamu mbak. Nggak akan pernah sy lupa tentang ini mbak.

Loading...

Seharusnya jangan di share di medsos donk mba Santi. Selesaikan dengan baik-baik dan dgn kesungguhan+bertanggungjawab. Apalagi menampilkan percakapan kalian berdua, pasti kasar donk kata-katanya mba Dwi, Karna kamu gak tepati janji. Maaf ya ikut campur, Karna kamu share di medsos sih. Emang lagi zaman ya yang salah malah yang berani. Astaghfirullah...

IMG_20200308_165141.jpg

Maaf Bu bidan,saya lagi bingung,saya butuh uang untuk bayar hutang dan saya ditagih harus ada uang, saya sudah menjelaskan dengan bahasa yang baik dan sopan tetapi mba Dwi malah marah ke saya dan balas chat saya dengan bahasa yang kasar,padahal tadinya saya belum share di medsos, saya share di medsos juga untuk kepentingan dia juga,dia kan ingin duitnya kembali sekarang juga,saya harap ada yg mau meminjamkan saya uang sekarang untuk melunasi hutang saya ke mba dwi, saya share di medsos karena saya berharap ada dermawan yang mau meminjamkan uang kepada saya Rp 2,5 juta untuk saya bayar hutang, Bu bidan @ade.midwife bersedia memberikan saya pinjaman uang 2,5 juta atau 1,5 juta?

Saat ini yang saya paling saya butuhkan uang, bukan hanya sekedar comment menyudutkan/menyalahkan seolah-olah saya orang yang paling bersalah dalam masalah ini😢

Saya share di status karena dia tagih hutang berkali-kali dan dengan bahasa yang kasar,padahal saya sudah menjelaskan saya belum ada uang, waktu setahun bagi saya itu sebentar, untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah anak-anak saya saja susah, saya masih butuh waktu kira-kira 4 bukan lagi sampai cicilan hp saya lunas,baru saya bisa fokus cari uang untuk bayar hutang

Adakah yang punya hati nurani mengerti permasalahan hutang antara saya dan dia? Rata-rata hanya bisa menasihati sekaligus menyalahkan..