Ayana #Part 36: Nyawa Taruhannya (Lanjutan - 2)

in #steempress3 years ago

Cerita sebelumnya: Nyawa Taruhannya - Lanjutan


Source

“Apa jawabanmu?” Lelaki di sebelahku mulai melonggarkan genggamannya, dan kini berada tepat di hadapanku.

Wajahnya direndahkan hingga pandangan mata kami menjadi sejajar.

“Tidak!” ucapku tegas sembari menghentak tangan dan membalik badan, berlari secepat yang aku bisa.

Aku tak mau ambil risiko berkelahi dengan mereka. Jika harus lawan satu orang saja mungkin tak masalah, tapi jika dua orang dengan salah satu berkekuatan jauh di atasku … itu sama saja bunuh diri.

Kedua lelaki itu mengejarku hingga begitu dekat. Hampir saja aku putus asa ketika napas yang tersenggal mulai membuatku batuk. Untung saja terlihat seseorang yang kukenal, sedang menerima uang dari orang lain yang baru saja turun dari motornya.

Seketika kekuatanku berkumpul kembali. Kuhirup napas yang tersisa sembari berteriak kencang, “Cil! Kancil!!”

Lega rasanya ketika sahabat lamaku itu menanggapi dengan tangan kanan yang diangkatnya ke atas. Sepertinya dia sudah membaca keadaan, sehingga langsung memutar kepala motornya ke arah yang berlawanan sembari mengengkol benda tua itu. Tepat saat aku melompat ke boncengannya, kendaraan ini berbunyi memekakkan telinga dan melaju jauh meninggalkan kedua pria itu.

“Hah … hah …” Aku mulai mengatur napas yang berantakan sembari menyandarkan kening pada punggung Kancil. Sudah bertahun lamanya kami tak bisa lagi berkomunikasi seperti saat pertama kali bertemu, kini ia menyelamatkan nyawaku di saat yang tepat.

“Itu orangnya Togap, kan?” tanya lelaki yang berusia sebaya denganku itu.

“Iya,” jawabku lemas. Tenagaku sudah habis digunakan untuk berlari.

“Kalo gitu, kita harus cepat ke pasar, mereka nggak mungkin berdua aja.”

“Iya, kah?”

Belum sempat kukeluarkan gawai untuk menghubungi si kembar, Kancil menghentikan motornya tiba-tiba, sembari berbelok ke arah yang lain.

“Itu mobil anak buahnya.” Nada suara mantan sahabatku itu terdengar bergetar. Pantas saja dia langsung putar haluan, memasuki perumahan dengan jalanan kecil yang tak akan bisa dimasuki mobil. Setidaknya, kami bisa melarikan diri dari anak buah Togap yang berada di mobil itu.

“Panggil kawan-kawan lainnya! Aku tunggu di Pasar Siteba!” Perintahku tanpa banyak basa-basi pada Fajar yang baru saja mengangkat telepon.

Tak bisa kutebak ada berapa orang anak buah Togap yang saat ini berada di wilayah Siteba. Mereka yang berada di mobil tadi pastinya tidak termasuk dua orang yang menghampiriku di sungai. Belum lagi saat ini ada tiga motor di belakang kami yang mengikuti hingga ke gang senggol menuju pasar.

“Kamu masuk duluan! Bang Jun ada di tempat biasa. Aku langsung ke tempat Bang Budi,” ucap sahabatku itu sembari mengurangi kecepatan motor, tepat ketika kami sampai di bagian belakang pasar.

Separuh melompat, aku segera turun dan memasuki pasar dari tempat pemotongan daging. Bau anyir darah sapi dan ayam membuat jantungku semakin berdegup tak karuan. Saat ini, aku tak hanya mengkhawatirkan diriku sendiri, tapi juga Kancil. Namun, sarannya untuk segera meraih Bang Jun dan Bang Budi yang tak pernah berkumpul di satu titik, sangatlah tepat. Perhitungannya sudah sangat matang, kami berdua saja tidak akan cukup untuk melawan enam orang yang tadi mengikuti. Jikapun bisa meraih salah satu di antara Bang Jun atau Bang Budi, kemungkinan juga tak akan cukup untuk melawan personil mereka yang pastinya akan bertambah dengan sejumlah orang yang berada di mobil tadi. Belum lagi jika datang musuh beratnya Chandra itu ... Ah! Pikiranku jadi berlarian kesana kemari.

***

Adakah yang penasaran sama cerita-cerita sebelumnya? Mampir sebentar ke sini, yuk!
Prolog

BAB 1 Hidup yang Kuperjuangkan dan Lanjutannya

BAB 2 Perjamuan dan Lanjutannya

BAB 3 Teman Lama dan Lanjutannya

BAB 4 Ingin Tahu dan Lanjutannya

BAB 5 Bersamanya dan Lanjutannya

BAB 6 Kau Pikir Aku Siapa? dan Lanjutannya

BAB 7 Get Ready dan Lanjutannya

BAB 8 Break Shot dan Lanjutannya

BAB 9 Let's Play dan Lanjutannya

BAB 10 Tentang Dia (yang Tak Bisa Bersama Lagi) dan Lanjutannya

BAB 11 Triple Ace? dan Lanjutannya dan Lanjutannya

BAB 12 (Masih) Tentang Dia dan Lanjutannya

BAB 13 Real Match dan Lanjutannya dan Lanjutannya

BAB 14 Dunia Baru dan Lanjutannya

BAB 15 Salah Sasaran dan Lanjutannya

BAB 16 Nyawa Taruhannya dan Lanjutannya


Posted from my blog with SteemPress : https://endanghadiyanti.com/2018/11/01/ayana-part-36-nyawa-taruhannya-lanjutan-2/

Sort:  

Ceritanya semakin keren mba

Terima kasih kk, sayang nya mungkin ini jadi postingan novel terakhir bulan ini. Ayana mo break dulu, aq ikut event nulis novel 50rb kata dalam sebulan, sepanjang November ini. Baru hari kedua, uda langsung angkat bendera putih deh 😅 mana di kantor lagi sibuk banget juga 🤣

Asiikk.. Keren tuh.. Semoga dapatin yg terbaik buat novelnya ya mba.. Jd g sabar pgn baca.
Nanti kalau udah menang bakal diposting gak remahan2 ceritanya?

Aamiin ... makasi dukungannya mbak say. Aq aja nggak yakin tuh bisa selesai event nanowrimonya, selama ini paling panjang nulis nggak sampe 30rb kata 🙈

Bsk mungkin mo bikin ulasan tentang event sekali setahun ini, cakupannya internasional loh 😘

Enggak ada hadiahnya kalo menang, selain dari sertifikat, tapi ... pesertanya bejibun tiap tahun 😊. Ini tahun pertama aq ikut.

Nanti yang diposting lanjutan Ayana aja yah, eheheheeeeee.

Novel yg satunya bergenre fantasy, tentang para dewi dan iblis yang karakternya dulu pernah diupload satu persatu sama @yose90. InshaAllah kalo tuntas, mo langsung masuk ke penerbit, jd mungkin nggak bisa upload versi lengkap disini 😅

Posted using Partiko iOS

Yakin aja menang mba... Pasti nanti menang kok.

Wahh berarti Fara harus nunggu novelnya di cetak dlu nih..
Pokoknya sukses terus deh mba..

Aamiin Aamiin ... InshaAllah udah ada yg mo rilis juga dalam waktu dekat, doain lancar ya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻😇

Posted using Partiko iOS

Amiin.. Semoga dilancarkan sama Allah ya segala sesuatunya

Semakin kece aja tulisannya Mba @diyanti86
Sukses selalu!

Makasi banyak kak @ettydiallova yang selalu keren 😘🤗

Posted using Partiko iOS

Waaa, udah banyak ajaaa.
Hihi. Aku terakhir baca episode 11, soalnya kalau baca sedikit2 bikin penasaran mbak @diyanti86 🤣🤣

Ahahaha, baiklah kk. Selamat menikmati lanjutannya 😘🤗

Posted using Partiko iOS

Congratulations @diyanti86! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You received more than 2000 upvotes. Your next target is to reach 3000 upvotes.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

Be ready for the next contest!
Trick or Treat - Publish your scariest halloween story and win a new badge

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Congratulations @diyanti86! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You made more than 500 upvotes. Your next target is to reach 600 upvotes.

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:

Be ready for the next contest!

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!